CARA MUDAH MENCEGAH STROK DAN DIABETES

CARA MUDAH MENCEGAH STROK DAN DIABETES |Membatasi makan di restoran dan mengontrol asupan gula merupakan cara efektif mencegah kedua penyakit tersebut.
Mengonsumsi makanan manis dapat menghasilkan energi untuk tubuh dengan cepat.
Namun asupan gula yang berlebihan juga dapat mengganggu kesehatan.
Ini dibuktikan dari hasil berbagai penelitian yang menunjukkan, terlalu banyak mengonsumsi gula terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan stroke.
Tak hanya itu, gula juga memengaruhi obesitas lantaran kandungan kalorinya yang tinggi. Buruknya lagi, beberapa studi juga menemukan, bahwa gula tambahan sama buruknya seperti alkohol atau rokok.

Oleh karena itu, Anda yang gemar mengonsumsi makanan manis harus mulai membatasi asupan makanan jenis ini. Lalu, imbangi dengan melakukan beberapa hal berikut ini:
Makan Makanan Buatan Sendiri

Ketika Anda sering mengonsumsi makanan di luar rumah, Anda akan sulit mengontrol seberapa banyak gula yang Anda makan setiap harinya. Restoran jarang memberikan informasi tentang nutrisi yang terkandung dalam makanan yang mereka sajikan. Untuk mencegah kelebihan asupan gula, memasak di rumah merupakan cara terbaik untuk mengontrol zat apa saja yang masuk ke dalam tubuh Anda, termasuk gula.

Periksa Dosis Gula
Menyeruput minuman manis, terutama minuman kaleng (bersoda) mengandung tinggi gula, tidak memberi manfaat nutrisi apapun bagi tubuh Anda. Perlu diketahui, ada sekitar 39 gram gula dalam setiap kaleng coke. Karenanya, hindari minuman jenis ini untuk mengurangi konsumsi gula.
Daripada minum minuman kemasan, lebih baik Anda menggantinya dengan jus buah atau secangkir teh yang mempunyai khasiat bagi kesehatan tubuh.

Hindari Makanan Penutup
Jika Anda ingin menghentikan kebiasaan mengonsumsi gula, biasakan untuk mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang. Misalnya, daging tanpa lemak, sayur, buah, kacang-kacangan, biji-bijian yang membuat perut terasa cepat penuh. Cara makan seperti ini akan memangkas makanan penutup yang biasanya mengandung banyak gula.

Disiplin Mengatur Pola Makan
Sebuah study dari Journal of Academy Nutrition and Diet yang melakukan survey terhadap 123 perempuan menemukan, bahwa mereka yang sebelumnya bertubuh paling gemuk tapi berhasil menurunkan berat badan adalah mereka yang secara teratur mengontrol asupan makanannya dengan disiplin.

0 Response to "CARA MUDAH MENCEGAH STROK DAN DIABETES"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos