CARA MENJAGA KESEHATAN MATA

CARA MENJAGA KESEHATAN MATA |bagaimana cara kamu menjaga matamu agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit mata yang sangat mengerikan sehingga anda harus menggunakan sebuah kacamata atau lensa untuk membantu penglihatan anda .adakah cara alami untuk menjaga kesehatan mata sehingga anda dapat dengan leluasa menggunakan mata anda tanpa alat bantu apapun.di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata anda :

1. berhenti merokok
 anda tentu telah tahu bahwa merokok merugikan kesehatan. tetapi, barangkali anda belum tahu bahwa ada kaitan segera pada merokok serta problem mata. bila anda perokok, anda berpeluang mengembangkan sebanyak penyakit mata layaknya katarak, degenerasi makula, sindrom mata kering serta rusaknya saraf optik. bila anda telah berusaha untuk berhenti merokok pada mulanya serta gagal, coba lagi. studi tunjukkan bahwa makin banyak anda berusaha untuk berhenti merokok, makin besar kesempatan kesuksesan anda.

2. kendalikan tekanan darah serta gula darah
 tekanan darah tinggi ( hipertensi ) yang tidak diobati bisa merubah penglihatan serta apalagi mengakibatkan retinopati hipertensif, yakni rusaknya retina dikarenakan tekanan darah yang terlampau kuat. retina yaitu susunan jaringan dibagian belakang mata. rusaknya retina mengakibatkan penglihatan terganggu.

diabetes yaitu di antara pemicu utama kebutaan pada orang dewasa. glukosa darah yang tinggi berkelanjutan bisa mengakibatkan retinopati diabetik serta komplikasi mata lain layaknya glaukoma serta katarak. apabila anda mempunyai diabetes, amat disarankan untuk anda untuk makan makanan yang sehat, memeriksa gula darah dengan berkala serta meminum obat atau mengambil suntikan insulin cocok instruksi dokter.

3. Berikan nutrisi paling baik untuk mata
 jagalah mata anda dengan makanan di piring anda. makanlah makanan yang kaya dapat antioksidan. antioksidan bisa membuat perlindungan serta melakukan perbaikan beberapa sel mata serta beberapa sel tubuh dengan total dari rusaknya oleh radikal bebas. buah serta sayuran berwarna-warni condong kaya dapat antioksidan.

tak hanya antioksidan, vitamin a amat dibutuhkan untuk pemeliharaan kesehatan mata. vitamin a memberi dukungan untuk produksi rhodopsin yang disebut pigmen mata yang amat peka pada sinar serta dipakai untuk lihat didalam situasi pencahayaan yang jelek. kekurangan vitamin a dapat mengakibatkan penyakit yang dimaksud rabun senja ( jawa : kotok ayam ) dimana seseorang tidak dapat lihat di sinar remang-remang. wortel yaitu sumber utama pro-vitamin a.

4. jagalah mata dari cahaya matahari
 tuturan cahaya matahari terus-menerus bisa mengakibatkan katarak serta degenerasi makula. perihal ini dikarenakan cahaya ultraviolet ( uv ) dari matahari menembus retina hingga mengakibatkan rusaknya mata. untuk menghindar cahaya uv yang beresiko, gunakanlah kaca mata hitam yang dirancang spesial membuat perlindungan mata bila anda ada dibawah cahaya matahari kurun waktu lama. kacamata tersebut biasanya berikan perlindungan uv sampai 99% atau 100%.

5. pakai pelindung mata
 bila anda bekerja dengan bahan beresiko, gunakanlah kacamata pelindung yang bisa membuat perlindungan mata anda dari cedera, rusaknya, serta kebutaan. gunakan kacamata atau helm berkaca saat anda mengendarai sepeda motor. olahraga spesifik layaknya tenis, hoki serta berenang juga bisa berisiko mencederai atau mengakibatkan kerusakan mata. gunakanlah pelindung mata layaknya helm serta kacamata olahraga membuat perlindungan anda.

6. kerjakan rutinitas yang baik untuk mata
 walau problem mata biasanya terkait dengan rusaknya atau penuaan, problem mata juga bisa dikarenakan oleh rutinitas jelek. fokus pada jarak yang terus kurun waktu lama, layaknya menatap layar komputer atau membaca sepanjang berjam-jam, yaitu di antaranya. otot-otot mata anda dapat terkunci pada posisi yang terus hingga kehilangan fleksibilitas, benda-benda yang amat dekat atau amat jauh jadi tampak kabur. ambil jeda istirahat serta alihkan pandangan anda pada benda-benda yang jauh untuk menolong menghindar problem ini. latihan mata dengan teratur juga bisa menolong memulihkan serta menghindar problem penglihatan di hari esok. perumpamaan latihan mata ini yaitu berselang-seling fokus pada objek yang jauh serta dekat, dan fokus pada objek yang sama juga dengan sudut berlainan.

7. kunjungi dokter mata anda.
 kunjungilah dokter mata untuk memantau kesehatan mata anda sebelum saat masalahnya timbul. kunjungan ke dokter mata untuk kontrol teratur dapat dikerjakan tiap-tiap satu atau dua th. sekali, seringkali bila anda menggunakan kacamata atau lensa kontak. cepatlah berkunjung ke dokter mata bila anda alami infeksi mata atau tanda-tanda layaknya penglihatan menyusut, penglihatan kabur, mata nyeri/kemerahan serta gatal-gatal di lebih kurang mata atau kelopak mata dikarenakan infeksi atau penyakit mata kritis yang bisa merusakkan permanen atau kebutaan.

 itulah beberapa TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA ,semoa bermamfaat bagi anda.

2 Responses to "CARA MENJAGA KESEHATAN MATA"

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos