Cara alami mengobati sakit gigi

Cara alami mengobati sakit gigi - apakah anda pernah mengalami sakit gigi yang sangat mengganggu dan bahkan memang membuat kita merasakan hidup yang sangat tersiksa. Sampai sampai rasa sakit tersebut dapat membuat kita tidak tidur semalaman, dan tentunya dapat mengakibatkan kita kurang istirahat.

Sebelum masuk kepembahasan utama yaitu Cara alami mengobati sakit gigi, saya akan mencoba memberikan sedikit ulasan mengenai hal-hal penyebab terjadinya sakit gigi.

Nah sebenarnya apakah penyebab penyakit gigi itu? Sakit gigi diakibatkan adanya keadaan gigi kita kurang bersih, sehingga kuman akan mudah mengrogoti bagian gigi kita, penyebab lainnya adalah karena adanya rahang gigi atau gusi bengkak, berlubang, retak, dan lain sebagainya.

Oleh karenanya saya akan mencoba mengulas mengenai Cara alami mengobati sakit gigi. Cara ini tentunya lebih baik ketimbang anda menggunakan obat-obatan berbahan kimia. Cara alami juga sangat efectif lo gak kalah efectifnya dengan obat-obatan kimia. Cara ini juga tergolong sangat aman untuk kesehatan badan kita ( tanpa effect samping).

Berikut adalah cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati gigi sakit anda:

1. Minyak Cengkeh
Anda mungkin tahu bahwa cengkeh adalah salah satu komposisi penyusun rokok. Namun berbeda dengan fungsi cengkeh pada rokok, sari minyak cengkeh sangat manjur untuk menyelamatkan gigi Anda dari serangan rasa ngilu. Caranya mudah, oleskan minyak cengkeh pada gigi Anda dengan bantuan kapas.

2. Garam
Dibalik rasa asin garam, kandungan yodium yang tinggi juga meringankan ngilu gigi. Caranya mudah, taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. berkumurlah setidaknya sampai Anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi. Tidak dianjurkan langsung memakan garam, karena selain pasti asin banget, juga malah kurang menyebar di sela-sela gigi.

3. Cabai Hijau
Tempelkan pada gigi yang sakit cabai hijau secukupnya yang dipotong ujungnya sedikit kemudian dibakar. Setelah panas, cabai ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. Gunakan secara teratur 2 kali sehari.

4. Avokad dan Daun Kembang Sore
Cara mengobati sakit gigi dengan Avokad dan Daun Kembang Sore Keringkan/sangrai 1 biji avokad, lalu haluskan sampai menjadi bubuk. Setelah itu masukkan bubuk biji avokad ke gigi yang berlubang, kemudian tutup dengan kapas. Anda juga bisa menggunakan daun kembang sore. Ambil beberapa daun, rebus hingga matang dengan air. Tiriskan lalu diminum sambil dikumur.

5. Kunyit
Siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan herbal yang satu ini, tumbuhan yang sudah sangat mengakar dengan sifat kemedisannya ini, ternyata juga bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi secara alami. Adapun caranya adalah: siapkan kunyit secukupnya kemudian bakar kunyit kedalam bara api. Setalah kunyit dibakar, tumbuk kunyit sampai halus/ hancur. Nah bubuk inilah yang nantinya dapat anda gunakan untuk bedak gigi (obat gigi secara alami).

6. Bawang putih
Hmmm bawang putih, bisa gak yahh? Mungkin anda bertanya-tanya apakah bisa bawang putih untuk mengobati gigi? Padahal yang kita tahu bahwa bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur, tetapi selain berguna untuk bumbu dapur bawang putih juga kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan, dan salah satunya adalah bermanfaat untuk mengobati sakit gigi.

Lalu bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih: siapkan bawang putih satu siung, kemudian kupas dan buang kulitnya, langkah selanjutnya tumbuk bawang putih samapai hanjur dan tambahkan sedikit kacang. Lalu oleskan kepermukaan gigi yang sakit.

7. Lada atau Merica
Cara pengobatanya: sipakan sekitar 1 sendok teh lada bubuk serta siapkan juga sedikit garam dapur. Campurkan kedua bahan tadi, lalu masukkan campuran mrica dan garam ke gigi yang terasa sakit/ gigi yang berluban.

8. Asafetida
Asafetida merupakan salah satu bahan pembunuh rasa sakit paling mujarab. Adapun cara penyembuhan menggunakan Asafetida adalah sbb: siapkan sekitar setengah sendok makan Asafetida lalu anda campur asafetida dengan air lemon setengah sendok makan juga.  Gunakan ramuan ini untuk mengobati sakit gigi anda.

9. Peppermint
Cara pembuatan obatnya: siapkan sekitar 5 gram peppermint, lalu rebus peppermint dengan air sekitar satu cangkir, kemudian tambahkan sedikit garam. Biarkan hingga mendidih, setelah mendidih angkat dan diamkan dulu agar tidak panas. Minum ramuan ini 2 x dalam sehari.

10.Bayam
Cara pengobatannya: siapakan beberapa lembar daun bayam yang masih segar lalu kunyah daun tersebut. Hal ini bisa membantu anda untuk memperkuat gusi, sehingga anda tidak sering terkena sakit gigi.Nah itu cara mengobati sakit gigi dengan bayam ..... lanjut ........

11.Es Batu
Es batu dapat membuat bagian tubuh mati rasa, sehingga bermanfaat baik untuk mematikan rasa sakit pada gigi. Cara pengobatan menggunakan es batu: siapkan es batu kemudian gosokkan ke bagian gigi yang sakit selama beberapa detik atau menit.

12.Mentimun
Buah mentimun mungkin terkenal akan manfaatnya untuk kulit, namun siapa sangka bahwa buah ini juga bermanfaat baik untuk mengobati gigi anda. Adapun cara pembuatan obatnya adalah sbb: siapkan buah mentimun lalu potong-potong kecil dan masukan ke bagian gigi yang berlubang/ gigi sakit.

13.Bawang Merah
Bukan hanya si bawang putih saja, karena si bawang merah juga tidak ketinggalan untuk meringankan rasa sakit gigi Anda, hehe kayak cerita anak aja... Bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan bawang merah ini ,Kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut. Jadi Anda akan memperoleh manfaat lain dengan menggunakan bawang merah ini. Mengatasi sakit gigi sekaligus membasmi kuman, double jadi manfaatnya.

14. Jeruk Nipis
Peras sari jeruk nipis, pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis. Selain kaya akan vitamin C, sari jeruk tersebut juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda.

15. Belimbing Wuluh
Bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan belimbing wuluh ,yang pertama ambil beberapa buah belimbing wuluh. Cuci bersih, makanlah dengan menggunakan garam. Kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit

Itulah sedikit refrensi mengenai sakit gigi, penyebab sakit gigi dan bagai mana Cara alami mengobati sakit gigi semoga bermanfaat bagi kita semua.

4 Responses to "Cara alami mengobati sakit gigi"


  1. Anda Pusing Mikirin Skripsi ? Kini anda tidak peru bingung dan Pusing lagi. dapatkan 500 Judul Skripsi Teknik Sipil secara gratis.

    Jika anda berminat silahkan kunjungi Blog kami dibawah ini. Di Zamin Skripsi anda akan tuntas dan selesai dengan cepat

    Baca Selengkapnya

    ReplyDelete
  2. Teruslah berbagi informasi tentang cara alami mengobati sakit gigi... mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.

    ReplyDelete
  3. Ternyata bnyk tumbuhan disekitar kita yang bisa obati sakit gigi ya gan...

    ReplyDelete

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos