jenis jenis penyakit kulit

info kesehatan.Psoriasis adalah penyakit kulit yang ditandai dengan patch sangat besar dari kulit merah ditutupi oleh sisik keperakan. Kebanyakan orang berpikir bahwa psoriasis adalah penyakit langka, tapi itu benar, tidak. Menurut survei, sekitar 120-180000000 orang menderita penyakit kulit. Ini adalah penyakit umum yang mempengaruhi kedua jenis kelamin dan semua umur dan semua ras. Bahkan selebriti tidak luput dari kondisi ini. Bintang-bintang besar seperti Kim Kardashian dan LeAnn Rimes selalu sangat vokal tentang perjuangannya melawan penyakit kulit autoimun.
Jika Anda memiliki psoriasis, saya yakin Anda tahu bagaimana frustasi dapat sulit untuk mengatasi penyakit. Meskipun tidak ada obat untuk jangkar, ada cara untuk mengendalikan gejala Anda dan membuat kehidupan sehari-hari lebih nyaman. Dengan sikap yang benar dan yang terpenting, upaya sadar, Anda dapat menyimpan gejala di bawah kontrol dan mencegah kulit terbakar. Dengan itu, biarkan saya berbagi dengan Anda beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda mengelola penyakit kulit Anda.
1. Memanfaatkan tabir surya, terutama ketika Anda berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama. Matahari adalah baik untuk pasien dengan psoriasis, karena membantu menyembuhkan kulit dan mengurangi peradangan. Namun, penting untuk menghindari sengatan matahari, karena dapat memiliki bintik-bintik gatal dan ketidaknyamanan. Gunakan tabir surya untuk menghindari luka bakar. Hal ini juga menyerap sedikit "matahari, tapi jangan berlebihan.
2. Jangan menyimpan kelembaban kulit Anda setiap saat. Psoriasis sering terjadi dalam kondisi kulit kering, sehingga sangat penting untuk menjaga kulit terhidrasi dan lembab sepanjang waktu. Anda dapat menggunakan krim dengan cahaya atau, lebih baik lagi, gunakan minyak alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa.
3. Jangan gunakan sabun saat mandi. Para sabun cenderung mengeringkan kulit, yang dapat membuat lesi gatal Anda sendiri. Gunakan gel pelembab mandi di tempat.
4. Tidak ada overexfoliate. Pengelupasan dianjurkan untuk pasien dengan psoriasis, karena membantu mengangkat sel kulit mati. Namun, sangat penting untuk melakukannya dengan ringan dan terbatas pada sedikitnya sekali seminggu untuk mencegah pengeringan dari kulit. Gosok dengan kekuatan ekstrim dapat menyebabkan lesi hemoragik.
5. Terhubung dengan orang lain. Memiliki psoriasis tidak hanya secara fisik melemahkan, dapat secara emosional sulit juga. Berbagi perasaan Anda dengan orang lain dengan psoriasis dapat membantu Anda merasa lebih baik mengetahui bahwa kita tidak sendirian dalam tes ini.

0 Response to "jenis jenis penyakit kulit"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos