Tips Menjaga Makanan Agar Tetap Bersih Dan Sehat

Tips Menjaga Makanan Agar Tetap Bersih Dan Sehat

Cara dan tips menyimpan makanan agar aman
apapun pekerjaan anda , tidak peduli anda bekerja sebagai seorang pekerja yang bekerja di tempat yang bersih (kantor,sekolah dan perusahan swasta) atau pun anda bekerja dengan berbagai kotoran contohnya (petani,peternak ataupun tukang bangunan) tapi usahakan demi kesehatan anda agar anda terhindar dari berbagai penyakit yang tidak disanggka sangka datangnya.
beberapa hal yang harus anda lakukan untuk menjaga kebersihan makanan yang anda konsumsi sebagai berikut :


Simpan di tempat tertutup
langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyimpan makanan di tempat tertutup seperti kulkas, tapi pastikan anda tidak menimpan makanan ersebut lebih dari 7 hari, atau jangan sekali kali anda menyimpan makanan yang telah anda hidangkan di tempat terbuka jika anda tidak bermaksud untuk memakannya.

Tips Menjaga Makanan Agar Tetap Bersih Dan Sehat


Cuci Buah dan Sayuran

Hanya karena sayur atau buah terlihat bersih ,lalu anda tidak mencucinya.ini adalah tindakan yang sering di lakukan oleh sebagian besar orang indonesia,saya sarankan kepada anda untuk pastikan Anda mencuci setiap buah dan sayuran Anda yang mempersiapkan untuk di makan . Hal ini tidak hanya menghilangkan bahan kimia dan kotoran dari makanan , tetapi juga menyediakan kesempatan sempurna untuk melakukan pemeriksaan visual dan taktil dan pastikan tidak ada memar atau tanda-tanda bahwa makanan telah busuk.

Jangan Saling mencemari

Ini biasanya terjadi ketika anda akan menyiapkan makanan dengan mudah, dengan mengunakan pisau yang sama dan talenan yang Anda gunakan untuk mempersiapkan daging dan memotong buah buahan. Menggunakan piring yang sama mendorong kontaminasi silang . Ketika beralih dari satu jenis makanan ke makanan lain yang perlu Anda teliti membersihkan piring . Pastikan Anda menggunakan air benar-benar panas dan banyak sabun saat mencuci piring Anda . Setidaknya dua kali sehari Anda harus membersihkan wastafel Anda gunakan untuk membersihkan peralatan dapur .

0 Response to "Tips Menjaga Makanan Agar Tetap Bersih Dan Sehat"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos