Makanan penyebab asam lambung

Makanan penyebab asam lambung | Mulas, atau gangguan pencernaan asam, adalah sensasi terbakar menyakitkan di dada atau tenggorokan yang terjadi sebagai akibat dari asam lambung ke kerongkongan meluap. Heartburn biasanya terjadi pada mereka yang memiliki otot sfingter esofagus tidak aktif atau lemah (otot yang menutup kerongkongan dari lambung dari menelan). Beberapa makanan dan minuman dapat berkontribusi pada heartburn oleh melemahnya sfingter esofagus bagian bawah, atau iritasi esofagus pada lapisan produksi asam atau merangsang produksi asam.

Buah Yang menyebabkan asam Lambung

Banyak buah berkontribusi mulas karena kandungan asam yang tinggi, khususnya yang dari keluarga jeruk. Jeruk, lemon, anggur, tomat, cranberry dan jus buah yang terbuat dari buah-buahan cenderung berisiko tinggi untuk orang yang menderita asam lambung. Buah-buahan lain yang memiliki risiko tertentu memicu gangguan pencernaan asam adalah persik, blueberry, stroberi, raspberry, anggur dan apel.

Sayuran Yang menyebabkan asam Lambung

sayuran pada risiko tinggi termasuk bawang mentah dan salad . Rendah sampai sedang-risiko sayuran termasuk bawang putih, bawang dimasak, daun bawang, kol dan daun bawang.

Biji-bijian Yang menyebabkan asam Lambung

Biji-bijian yang paling umumnya tidak menyebabkan atau memperburuk mulas. Namun, beberapa makanan yang terbuat dari gandum, seperti makaroni dan keju dan spaghetti dengan saus marinara, diketahui berkontribusi pada heartburn. roti Bawang putih dan sereal granola juga dapat menghasilkan beberapa gangguan pencernaan asam lambung.

Susu Yang menyebabkan asam Lambung

Risiko tinggi termasuk susu krim, susu kocok, es krim asam dan keju cottage. makanan rendah sampai sedang-risiko adalah yoghurt, es krim yogurt, susu dan keju cheddar dan mozzarella.
Daging dan protein Yang menyebabkan asam Lambung
Daging chicken nugget dan sayap ayam, lebih rendah berisiko moderat dan protein daging termasuk daging sapi tanpa lemak, telur dadar, telur goreng, ikan goreng, hot dog, hamburger, kacang mentega, kacang panggang dan tuna salad.

Lemak, minyak dan permen Yang menyebabkan asam Lambung

Makanan dari lemak, minyak, dan kelompok permen, mungkin memberikan kontribusi lebih pada heartburn dari yang lainnya disatukan. Di banyak kelompok makanan lainnya, adalah lemak dan minyak dalam makanan yang menyebabkan mulas. Ada banyak makanan di grup ini yang berkontribusi pada heartburn, tetapi beberapa dari yang terburuk adalah coklat, keripik jagung, donat, kue dan salad dressing. Sebagian besar permen coklat tidak hanya beberapa syarat.

Minuman Yang menyebabkan asam Lambung

kopi, minuman keras, anggur dan minuman teh kental memiliki resiko tinggi. Cola dan minuman ringan lainnya, bir dan beberapa jus untuk menimbulkan resiko menjadi rendah sampai sedang.

Hal yang perlu dipertimbangkan

-Jangan berbaring setelah makan. refluks asam lambung ke kerongkongan bisa lebih mudah ketika gravitasi bukan kendala. Ambil gigitan kecil dan mengunyah makanan sepenuhnya sebelum menelan
-keasaman lambung akan kurang perlu untuk kerusakan pada sisa perjalanan. Menurut Asosiasi Gastroenterological, salah satu elemen kunci dalam kontrol sakit maag ini adalah untuk menyimpan buku harian makanan yang telah menyebabkan rasa panas,mulas di masa lalu dan menghindari jenis-jenis makanan atau memakannya.

0 Response to "Makanan penyebab asam lambung"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos