Apa penyebab alergi makanan

Apa penyebab alergi makanan .Alergi makanan adalah umum pada anak bayi dan muda. Hal ini dapat frustrasi untuk orang tua - bayi kolik, muntah, sembelit dan tidak mentoleransi susu formula atau kadang-kadang bahkan ASI. Dan untuk anak, dampaknya bahkan lebih lagi - gagal tumbuh adalah umum, yang dapat mengakibatkan keterlambatan perkembangan sebagai asupan gizi yang buruk merusak pencapaian tahap perkembangan. Dengan demikian, penting untuk orang tua dan dokter anak untuk mendiagnosa alergi makanan pada waktu yang tepat untuk menghindari hasil jangka panjang yang merugikan. Kabar baiknya adalah sebagian besar alergi pada anak muda akan menyelesaikan sendiri dengan 4-5 tahun.

Alergi makanan atau intoleransi Tersembunyi juga umum dan sulit untuk mengidentifikasi. Persepsi umum kita tentang alergi makanan adalah seseorang yang alergi terhadap makanan laut, dan makan sesuatu dengan udang, dan dalam beberapa menit bereaksi dengan gatal-gatal seluruh tubuh, wajah bengkak, gatal mulut dan tenggorokan, dll

Namun, ini tidak apa yang kami lihat pada anak dengan alergi tersembunyi atau intoleransi. Reaksi terhadap intoleransi makanan terlambat dan lebih halus. Oleh karena itu, mereka sering diabaikan atau diberhentikan. Makanan intoleransi dan alergi makanan saham tanda-tanda dan gejala serupa. Namun, mereka sangat berbeda fisiologis.

APA PERBEDAAN ANTARA ALERGI MAKANAN DAN INTOLERANSI MAKANAN?

Alergi makanan memicu respon imun langsung, biasanya melibatkan imunoglobulin E (IgE). IgE-mediated respon mengaktifkan kaskade reaksi sistemik, yang melibatkan beberapa sistem organ. Itulah mengapa ini adalah bentuk intoleransi makanan lebih parah. Alergi kacang Fatal termasuk dalam kategori ini. Biasanya jumlah kecil makanan yang menyinggung dapat menyebabkan reaksi langsung dan berat, dan kadang-kadang dapat menyebabkan shock anafilaksis yang mengancam jiwa darurat.

Anafilaksis Sebuah ditandai dengan respon sistemik, seperti kesulitan bernapas karena pembengkakan saluran napas, gatal-gatal bersama dengan gatal, kulit memerah atau pucat, denyut nadi lemah dan cepat, tekanan darah sangat rendah, mual / muntah atau diare, pusing atau pingsan.

Suatu kejadian anafilaksis membutuhkan perawatan medis yang muncul, dan penundaan pengobatan dapat menyebabkan kematian. Orang dengan alergi makanan yang parah biasanya diresepkan dan "epi" pena epinefrin yang mereka bawa di dalam kasus mereka mengkonsumsi atau bersentuhan dengan alergen mereka secara tidak sengaja.

Intoleransi makanan, di sisi lain, tidak melibatkan sistem kekebalan tubuh, dan reaksi juga datang pada banyak lebih lambat - biasanya setelah dua jam dari konsumsi makanan, dan kadang-kadang sampai 48 jam dengan presentasi yang lebih halus. Tidak seperti alergi makanan, seseorang biasanya mampu mentoleransi sejumlah kecil makanan yang menyinggung tanpa efek yang merugikan banyak.

Gejala intoleransi makanan umumnya kurang serius, kurang jelas dan tampak sangat halus dan perlahan. Itulah sebabnya makanan masalah jarang diidentifikasi. Beberapa tanda umum dan gejala termasuk mual, muntah, kram perut, sembelit, diare, asma, eksim (dermatitis atopik), dll alergi makanan juga dapat menyebabkan gejala perilaku sering terlihat pada ADHD dan autisme.

Tidak seperti alergi makanan, alergi makanan tidak terdeteksi oleh tes tusuk kulit atau tes RAST, karena kedua tes untuk IgE beredar dalam darah. Reaksi intoleransi makanan tidak diperantarai IgE. Ini mungkin hasil dari aktivasi antibodi IgG atau penyebab lainnya.

Setelah makanan penyebab yang teridentifikasi, maka harus dihindari sepenuhnya, terutama reaksi adalah reaksi IgE-mediated. Alergi makanan yang umum di tahun-tahun pertama kehidupan. Dengan setiap paparan berulang terhadap makanan menyinggung, sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik dalam menyerang bahwa alergen, yang berarti respons akan menjadi lebih dan lebih intens dengan setiap paparan berulang. Anak-anak biasanya mengatasi alergi mereka dengan 4 atau 5 tahun. Namun, paparan berulang dapat mencegah atau menunda waktu untuk mengatasi alergi.

0 Response to "Apa penyebab alergi makanan"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos