CARA MENGEMBALIKAN BENTUK TUBUH SETELAH MELAHIRKAN

CARA MENGEMBALIKAN BENTUK TUBUH SETELAH MELAHIRKAN | bentuk tubuh usai melahirkan seringkali menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi wanita. Jika Anda berencana melakukannya, perhatikanlah beberapa hal berikut ini.
Usai melahirkan, biasanya wanita ingin segera mengembalikan bentuk tubuhnya. Setelah sembilan bulan "dipaksa" untuk tampil tidak cantik, keinginan tersebut tentunya muncul. Sesungguhnya, hal ini sangat normal dirasakan bagi siapa pun. Namun demikian, melakukan diet saat usai melahirkan butuh perhatian yang lebih.
Berikut ini ulasannya, seperti dikutip iVillage.

Kapan mulai diet?
Istilah diet ini mungkin kurang tepat bagi ibu yang baru melahirkan. Terlebih mesti menyesuaikan diri dengan kelelahan karena mengurus bayi. Daripada mengurangi kalori Anda, isilah dengan makanan sehat, seperti buah, yoghurt, sayuran, dan daging tanpa lemak.

Kapan berat tubuh akan kembali normal?
Setelah hamil dan melahirkan, wanita perlu waktu untuk berisitirahat. Anda juga tak perlu membandingkan tubuh dengan teman lain yang lebih cepat turun beratnya. Ingatlah, butuh sembilan bulan untuk mengandung, oleh karenanya tak heran bila Anda butuh 12 bulan untuk kembali normal.

 Normal di sini pun berarti sehat dan fit.
Selalu ada kemungkinan bahwa Anda tak akan kembali ke bentuk tubuh seperti sebelum melahirkan. Bisa jadi pinggul Anda tak akan sekecil sebelumnya, namun hal itu sepadan, karena Anda kini memiliki seorang bayi.

Adakah diet yang salah?
Tentu saja banyak diet yang menyesatkan, terutama yang melarang Anda untuk mengonsumsi satu grup makanan. Pasalnya, diet seperti ini tak akan bertahan lama. Pilihan terbaiknya, diet seimbang yang berisi banyak buah, sayuran, gandum utuh, dan protein.

0 Response to "CARA MENGEMBALIKAN BENTUK TUBUH SETELAH MELAHIRKAN"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos