CARA MENGATASI JERAWAT BATU

Jerawat batu.masalah umum yang telah menjadi ciri ciri atau tanda dari seseorang ketika tumbuh remaja,jerawat sebenarnya bukan suatu masalah yang serius apa bila anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan baik.tapi masalahnya bagaimana cara kita untuk mnegatasi masalah jerawat tersebut,apa yng bisa kita lakukan untuk mengurangi dampak buruk dari jerawat tersebut.
survey online di bayar 
lihat buktinya
Sekarang mari kita membahas apa yang menjadi inti masalh dari jerawat ? apa itu jerawat dan cara mengatasi jerawat dengan baik agar tidak merusak sel dan pori pori wajah anda sehingga di kemudian hari ketika anda sudah tidak berjerawat lagi dan menginjak usia dewasa bekas jerawat di wajah anda akan hilang dan tidak membekas secara permanen.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan dalam hal menyelesaikan masalah jerawat di wajah anda ,salah satunya adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan dan kelembaban minyak yang ada di permukaan wajah anda.dengan membersihkan wajah anda dari minyak dan kotoran tentu saja jerawat akan sulit menyebar dan tidak bertambah parah tapi apabila anda membiarkan kulit muka anda berminyak dan kotoran debu atau apaun menempel dikulit anda ,itu akan mempercepat penyebaran jerawat di wajah anda.

Sebenarnya penyebab umum jerawat adalah tumbuhnya hormon yang semakin banyak ketika anda tumbuh menjadi remaja tetapi kulit yang berminyak menghalangi pori pori anda sehingga menjadi tempat berkembangnya bakteri yang menyebabkan jerawat.jadi sekali lagi faktor utama yang menyebabkan jerawat parah adalah kebersihan wajah anda dari minyak berlebih adn kotoran lainya yang menempel di wajah anda .lantas jika saya terlanjur memiliki jerawat yang sudah parah apa yang bisa saya lakukan untuk mengatasinya?

langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mengobati jerawat yang sudah parah adalah
  1. Dengan menjaga kebersihan wajah anda dari minyak serta kotoran berlebih.
  2. Mencuci dengan air hangat sebelum dan sesudah tidur fungsinya untuk membuka pori pori yang tersumbat akibat minyak yang ada di wajah.Lakukanlah dengan rutin anda akan merasakan mamfaatnya.
  3. Jangan usil dengan jerawat itu sendiri contohnya : anda merasa jengkel dengan jerawat yang ada di wajah anda sehingga anda bermaksud untuk memecahkan Jerawat tersebut.hal ini bisa menyebabkan infeksi pada kulit wajah anda sehingga di kemudian hari anda akan sulit untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut.Walaupun kini sudah ada obat penghilang bekas jerawat yang efective menghilangkkan bekas jerawat.
  4. Bawalah tisu ketika anda berpergian sehingga jika anda merasa ada minyak berlebih anda bisa membersihkannya dengan tisu tersebut sehingga mencegah menyebarnya bakteri di area wajah anda.
itu adalah beberapa tips dari saya,di bawah ini saya juga akan menjelaskan beberapa macam macam jerawat dan cara mengatasinya :

1.Jerawat Klasik (Jerawat biasa)
apa ciri ciri dari jerwat klasik ini ?ciri ciri dari jerawat klasik adalah sebagai berikut :
warna dari jerawat ini kemerahan dan merupakan akibat dari stress yang berlebih serta hormon dan udara lembab yang memaksa kulit memproduksi minyak berlebih dan menutupi pori pori anda sehingga terjadilah jerawat klasik ini.

lantas pencegahan apa yang bisa saya lakukan untuk mengobati jerawat klasik ini ?di bawah adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi jerawat tipe ini :

  1. Pencegahan & Pengobatan Gunakan sabun wajah yang mengandung benzoyl-peroxida, atau sabun sulfur untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat.
  2. Bila dengan obat jerawat yang dijual bebas tidak berhasil, pergilah ke dokter kulit untuk memeriksakannyasekaligus mendapatkan resep obat jerawat yang mengandung vitamin A derivatif seperti Retin-A.
  3. Untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, pakailah obat jerawat yang mengandung benzoyl-peroksida.
  4. Salep obat yang mengandung antibiotik seperti Garamicyn (bisa dibeli bebas) salah satunya, bisa dicoba.Salep ini bisa membunuh bakteri dan mengurangi pembengkakan juga peradangan.
2. Cystic Acne (Jerawat Batu/Jerawat Jagung)
ciri ciri dasar dari jerawat batu adalah sebagi berikut :
jerawat yang satu ini berbentuk tonjolan tonjolan yang besar dan memenuhi area sekitar wajah anda dan akan membuat si penderita menjadi kurang percaya diri.

berikut adalah penyebab dari jerwat batu tersebut :

1.Kelenjar minyak yang over-aktif yang ‘membanjiri’ pori-pori dengan minyak.
2.Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal, tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal.
3.Memiliki respons yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit.

Pencegahan & Pengobatan
  1. Percuma saja bila Anda menggunakan obat – obat jerawat yang dijual bebas karena tidak akan mampu menangani jerawat jenis ini.
  2. Anda harus berkonsultasi pada dokter kulit untuk mengobatinya.
  3. Untuk jerawat batu yang hanya satu-dua, penyembuhan yang efektif adalah meminta dokter kulit menyuntik jerawat dengan cortisone,yang membuat jerawat ini sembuh dalam waktu 48 jam.
3.Komedo
Komedo adalah jerawat yang terdiri dari dua jenis. Pertama, komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam (yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara). Kedua, Komedo yang tertutup (whitehead),
 memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit.Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.Ini terjadi bila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah sehingga sel-sel kulit mati menumpuk dan minyak di permukaan kulit kemudian menutup sel-sel kulit,lalu terjadilah penyumbatan. Make up dan produk penataan rambut yang mengandung minyak juga dapat memperparah keadaan.

 Pencegahan & Pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati komedo
  1. Mencuci wajah setiap pagi dan malam dengan pembersih mengandung salicylic-acid atau AHA/BHA (untuk mengelupas sel-sel kulit mati) atau scrub kulit wajah minimal seminggu sekali.
  2. Menggunakan kertas minyak untuk menyerap kelebihan minyak di wajah.
  3. Rutin memakai masker untuk kulit berminyak seminggu sekali.
  4. Hilangkan blackheads dengan plester pore strips yang bisa Anda beli di supermarket.
  5. Untuk whitehead, pakai obat jerawat yang mengandung salicylic-acid. Kelenjar minyak yang terlalu aktif sehingga produksi minyak pada kulit menjadi berlebihan,adalah salah satu penyebab mengapa kulit seseorang berminyak. Faktor genetik, hormon, pola makan, udara dan gaya hidup seperti kebiasaan merokok adalah penyebab mengapa kulit kita berminyak. Ciri khas yang paling kelihatan yaitu berpori lebar sehingga cenderung mudah berjerawat dan tentu saja amat cepat berminyak,sehingga make up biasanya tidak bertahan lama. Namun sisi baiknya, kerutan pada wajah ataupun figmentasi muncul lebih lambat seiring pertumbuhan usia dibandingkan jenis kulit lain, seperti kulit normal atau kering. Berikut beberapa tips merawat kulit berminyak:
  6. Bersihkan wajah 2-3 x sehari dengan jenis busa pembersih bebas minyak (oil-free). Jika melakukan scrubbing,lakukanlah dengan lembut.
  7. Menekan dan menggosok-gosoknya dengan keras hanya akan membuat kulit teriritasi. Sediakan cleansing pad saat beraltifitas (tersedia di drug store) apabila Anda sudah harus membersihkan wajah namun tidak tersedia toilet umum di sekitar Anda.
  8. Jangan menggunakan produk pembersih hanya atas rekomendasi orang lain walau itu dari orang yang ahli sekalipun.Karena bila Anda sudah menemukan produk pembersih yang cocok dengan kulit, Anda tak perlu menggantinya lagi.
  9. Cuci muka dengan menggunakan air hangat. Air yang cenderung panas hanya akan megikis kadar kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit.Sementara air dingin akan mengejutkan kulit Anda.
  10. Hindari jenis pembersih wajah yang cenderung membuat kulit menjadi sangat kering. Kondisi ini hanya akan memicu kulit memproduksi lebih banyak minyak.
  11. Gunakan pelembap, lotion tabir surya dan produk make up oil-free, tidak menutup pori (non-comedogenic) dan mengandung AHA (Alpha-hydroxy acids) untuk mengangkat sel kulit mati.
  12. Kenakan masker dari pepaya yang sudah di-blender, diamkan selam 10 menit, lalu bilas bersih. Pepaya mengandung fruit acid/asam buah.
  13. Uapi wajah 1-2 x/minggu dengan air panas yang sudah ditetesi chamomile oil atau lavender oil untuk merilekskan kulit wajah.
  14. Kurangi asupan lemak dan minyak dalam makanan Anda, sebaliknya perkaya asupan sayur segar, buah dan biji-bijian.
  15. Pastikan kulit tidak terkena paparan sinar matahari yang berlebihan, karena sebenarnya panas yang   berlebihan akan merangsang kerja kelenjar minyak memproduksi lebih banyak minyak.
  16. Jangan lupa mengonsummsi suplemen vitamin B-complex, vitamin A, vitamin C, zinc and vitamin E. Mencegah lebih baik dari pada mengobati!Kulit bermasalah yang berhasil diatasi pada umumnya tidak akan kembali kondisinya seperti di awal. Karena itu, merawat kulit secara teratur dan benar sangatlah dianjurkan
Jika anda merupakan salah satu dari jutaan penderita jerawat yang mungkin kepercayaan diri anda semakin berkurang akibat jerawat ini ada beberapa tips untuk anda agar semangat kita tetap terjaga dalam menjalani hari tanpa di batasi oleh jerawat yang ada di wajah anda.berikut adalah tipsnya :
  1. percayalah bukan anda satu satunya penderita jerawat di dunia ini ada jutaan remaja bahkan milyaran  remaja di dunia ini yang berjerawat dan mereka berhasil melewati paseini sebagai salah satu ciri ciri bahwa mereka telah remaja dan akan menginjak dewasa.
  2. setiap orang di dunia ini pasti pernah merasakan jerawat di wajah mereka dan mereka juga berhasil mengatasinya.
  3. jangan biarkan jerawat yang kecil dapat mengalahkan anda yang besar dan memiliki otak (pergunakanlah    anda untuk berfikir cara mengatsi jerawat anda )
  4. tetaplah bersemangat dan jangan biarkan jerawat merusak hari hari anda,
  5. tetap semangat y kawan .
Ok sampai jumpa di artikel saya selanjutnya , semoga artikel mengatasi jerawat batu ini dapat memberikan mamfaat bagi anda semua yang berkenan untuk membacanya silahkan membaca artikel yang lainnya yang mungkin ada baiknya anda mengetahui dan anda membacanya.

14 Responses to "CARA MENGATASI JERAWAT BATU"

  1. untuk memilih krim wajah yg mudah berjerawat apa yaa ?
    utk usia saya yg sdh 21 tahun....
    mohon infonya donk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari yang alami aja mbak feronica

      Delete
    2. Coba yang satu ini mba,cara menghilangkan jerawat selama 21 hari :


      http://goo.gl/fNO6M

      Delete
  2. saya kalau sering begadang, sering nambah jerawatnya,
    ada hubungan gak sih begadang dengan jerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada hubungannya gan ....
      tapi jika kurang tidur akan mempengaruhi dan membangkitkan penyakit lainnya .....

      Delete
  3. wah cukup bahaya dan susah yah untuk mengatasi jerawat batu, tidak seperti jerawat yang lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. y masalahnya beda dengan jerawat lain .....
      dan dampaknya sangat kelihatan ketika telah sembuh seakipun ....

      Delete
  4. Saya diputuskan cewek ku gara gara jerawat batu

    ReplyDelete
  5. dlam artikel cara menghilankgan jerawat dalm 21 hari it mngatakan bgini
    salah 1 yg dlakukan org yg brjerawat itu


    Pergi Ke Dokter Specialist
    Pergi ke dokter, memakai obat - obatan dan perawatan wajah yang harganya yang cukup mahal? Jika dana anda berlebih silakan saja, tapi kami tidak menyarankan dengan cara ini. Karena selain harganya yang cukup mahal, ada senyawa yang membuat wajah menjadi KETERGANTUNGAN pada senyawa tersebut sehingga jika tidak digunakan lagi, wajah akan lebih hancur dari sebelumnya, buktikan saja.

    sedangkan artikel diatas mengatakan
    Pencegahan & Pengobatan

    Percuma saja bila Anda menggunakan obat – obat jerawat yang dijual bebas karena tidak akan mampu menangani jerawat jenis ini.
    Anda harus berkonsultasi pada dokter kulit untuk mengobatinya.
    Untuk jerawat batu yang hanya satu-dua, penyembuhan yang efektif adalah meminta dokter kulit menyuntik jerawat dengan cortisone,yang membuat jerawat ini sembuh dalam waktu 48 jam.


    teruuzz,,,aq harus piliih yg mana???
    mhon bantuan ny mkasii :)

    ReplyDelete
  6. Mksh http://www.jerawatan.id/2017/01/4-cara-menghilangkan-jerawat-di-kepala-secara-alami-dengan-cepat.html?m=1

    ReplyDelete

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos