CARA MEMILIH DIET YANG TEPAT DAN SESUAI

CARA MEMILIH DIET YANG TEPAT DAN SESUAI |Diet bermacam-macam jenisnya, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda menjalaninya
Banyak faktor yang membuat seseorang menjalankan program diet. Obesitas menjadi alasan utamanya. Jika tubuh terlalu banyak lemak, banyak penyakit yang akan menjangkiti tubuh seperti misalnyadiabetes, jantung dan tekanan darah tinggi.

Biasanya para dokter atau nutritionist menyarankan untuk diet sehat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika mengalami kegemukan atau obesitas.
Menjaga kesehatan tubuh, menjadi alasan utama selanjutnya. Selain olahraga, diet menjadi jalan keluar bagi yang ingin tetap bugar dan langsing.
Anda ingin memulai diet yang benar tanpa harus tidak makan apa-apa? Livestrong, sebuah yayasan kanker dan kesehatan yang dibuat pesepeda dunia, Lance Amstrong, membuat daftar macam-macam diet yang dapat Anda coba

1. Diet Rendah Lemak
Diet bukan berarti tidak makan makanan yang mengandung lemak sekalipun. Faktanya untuk tetap berenergi, Anda harus makan 30-35 persen dari total kalori dari lemak. Pada diet rendah lemak ini, Anda harus menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh seperti goreng-gorengan. Makanan yang mengandung lemak tak jenuh seperti kacang dan ikan bisa Anda konsumsi.
Produk-produk rendah lemak atau low fat yang sekarang banyak di pasaran juga dapat menjadi salah satu makanan pilihan. Mulailah mengganti susu, gula dan produk makanan dan minuman Anda lainnya dengan bahan-bahan yang sehat.

2. Diet Rendah Karbohidrat
Untuk Anda yang bertujuan melakukan diet demi menurunkan berat badan, diet rendah karbohidrat bisa menjadi pilihan. Namun biasanya diet karbohidrat seperti ini membuat tubuh Anda jadi tak seimbang, karena karbohidrat merupakan energi utama untuk tubuh.
Tapi jangan khawatir dulu, mengkonsumsi serat dan vitamin B dapat menyeimbangkan tubuh Anda kembali. Anda bisa mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat kompleks seprti biji-bijian.
Mengganti menusarapan dengan oat meal, misalnyadapat menjadi menudiet rendah karbohidrat Anda setiap paginya. Gandum sendiri selain memiliki karbohidrat yang kompleks juga kaya akan serat. Setidaknya, dalam sehari usahakan untuk mendapatkan asupan 20 gram karbohidrat.

3. Diet Vegetarian
Ucapkan selamat tinggal untuk daging dari makanan dan camilan Anda jika ingin mengikui diet vegetarian ini. Sebagai gantinya, ucapkan selamat datang pada sayur-sayuran yang kaya akan kalsium, zat besi, protein, serat dan nutrisi lainnya. Paprika, bayam, tomat, terong dan brokoli memiliki banyak nutrisi yang baik untuk mencegah kanker dan tentunya rendah kalori. Steak tempe mungkin bisa jadi variasi menu baru Anda.

4. Diet Makanan Mentah
Pasti Anda tahu jika makanan terlalu lama dimasak, vitamin yang terdapat didalamnya akan hilang. Orang-orang yang melakukan diet makanan mentah sangat yakin akan hal itu, makanya mereka hanya memasak makanan dengan panas kurang dari 47 derajat. Sushi bisa menjadi pilihan makanan mulai dari sekarang. Namun, jika Anda memiliki masalah dengan makanan mentah, diet seperti ini tidak dianjurkan.

5. Diet Bland
Bagi Anda yang memiliki masalah dalam saluran saluran pencernannya, biasanya sang dokter akan merekomendasikan diet bland ini. Dalam diet bland biasanya Anda harus mengkonsumsi makanan-makanan yang lunak yang rendah lemak dan juga rendah serat.
Makanan yang harus Anda makan sebaiknya dikukus terlebih dahulu agar mudah dicerna. Susu, yoghurt dan keju atau sayuran dan buah yang sudah dimasak bisa menjadi pilihan Anda. Jangan lupa untuk menghindari makanan pedas, goreng-gorengan dan makanan mentah.
Siap untuk hidup lebih baik dengan pilihan diet diatas, sebaiknya Anda memilih salah satu cara diet saja agar tidak konflik satu sama lain. Jangan lupa, pilihlah yang sesuai dengan kemampuan Anda.

0 Response to "CARA MEMILIH DIET YANG TEPAT DAN SESUAI "

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos