Alergi dan penyebabnya

Alergi dan penyebabnya .Reaksi alergi pada dasarnya tubuh kita bereaksi berlebihan terhadap setiap 'penyusup' mungkin. Sel-sel darah putih dalam tubuh kita merupakan sistem kekebalan tubuh, yang membantu kita melawan agen berbahaya. Namun, ada kalanya sel-sel darah putih defensif dan mulai berkembang biak pada penginderaan adanya 'alergen' tidak berbahaya. Ini perkalian cepat menyebabkan sekresi sejumlah bahan kimia dan hormon yang disebut 'mediator' yang dapat menyebabkan peradangan lokal dan menyebabkan efek buruk atau alergi dalam tubuh.

Reaksi berkisar dari ringan sampai sangat parah. Sementara alergi cukup umum, beberapa jenis diistilahkan sebagai anafilaksis sangat parah dan bahkan dapat mengakibatkan kematian. Ini terjadi ketika sekresi mediator adalah tiba-tiba dan luas, tidak membiarkan tubuh kita untuk mengatasi masuknya tiba-tiba mediator. Histamin adalah salah satu mediator yang paling umum.

Penyebab Reaksi alergi

Alergi adalah cukup umum seperti dapat dilihat dengan jumlah orang yang menderita dari mereka. 50 juta orang Amerika yang terpengaruh setiap tahun dengan beberapa jenis alergen dan merupakan penyakit kronis ketiga terkemuka di antara anak-anak.

Anak-anak terutama alergi terhadap zat makanan tertentu. Susu, kedelai, telur dan kacang-kacangan adalah beberapa penyebab yang paling umum yang dapat menyebabkan alergi parah di antara anak-anak.
Vaksin dan obat adalah alergen umum lainnya seperti juga beberapa jenis deterjen dan pewarna rambut.

Kacang tanah, sengatan lebah dan sengatan api apapun adalah beberapa alergi benar-benar parah menyebabkan alergen. Ini dapat menyebabkan seluruh tubuh bereaksi terhadap alergen dan penciptaan luas mediator dapat menyebabkan anafilaksis.

Mengambil Tindakan Pencegahan Dapat Bantuan

Secara umum selama periode waktu, kebanyakan orang belajar mengenali alergen umum bahwa mereka peka terhadap. Menghindari ini dapat pergi jauh dalam memastikan berjerawat alergi kurang berulang. Reaksi alergi biasanya harus tidak diabaikan, kecuali mereka benar-benar ringan dan terbatas pada daerah kecil. Setiap peningkatan mendadak dalam reaksi dapat menyebabkan tubuh akan mengalami shock, yang bahkan mungkin mengakibatkan serangan jantung.

Tanda Dan Gejala

Reaksi alergi dapat terlihat berbeda tergantung pada bagian tubuh yang terkena. Gatal-gatal adalah salah satu gejala paling umum yang banyak orang menderita. Beberapa gejala, seperti pembengkakan tenggorokan atau lidah, muntah, kebingungan, kesulitan bernafas harus dilakukan dengan sangat serius dan bantuan medis harus dicari.

4 Responses to "Alergi dan penyebabnya"

  1. hmm sangat iformative. saya suka artikel kesehatan. terima kasih telah share :)

    ReplyDelete
  2. wah setelah baca ini, jadi ingat kasus steven johnson syndrome. terima kasih share tentang alergi

    ReplyDelete
  3. oh ya gan, ane mau tanya, kalo obat anti alergi selain antihistamin apa ya gan?

    ReplyDelete
  4. wah ternyata seperti itu ya sob, moga aja ane gak ada elergi-elergian :D

    ReplyDelete

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos