BERAPA LAMA BATUK AKAN SEMBUH

BERAPA LAMA BATUK AKAN SEMBUH |Satu pekan menderita batuk tanpa henti terasa lama sekali, tetapi para ahli mengatakan bahwa Anda bahkan harus menunggu lebih lama lagi sampai batuk tersebut benar-benar sembuh.
Menurut studi yang baru-baru ini dilakukan, rata-rata batuk biasanya menyebabkan flu atau sakit pernapasan yang berlangsung hampir 18 hari.

Namun, studi juga melaporkan bahwa orang-orang berharap batuk mereka segera sembuh dalam waktu kurang dari 18 hari. Orang-orang yang disurvei sebagai bagian studi itu mengatakan, merereka berharap batuk yang dialami cukup berlangsung enam sampai sembilan hari.
Apa artinya ini? Ketidaksesuaian antara harapan dan kenyataan membuat orang mencari perawatan obat-obatan lebih cepat dari yang seharusnya, dan mendapatkan perawatan yang seharusnya tidak diperlukan, tutur peneliti.

Jika pasien memperkirakan batuk berlangsung selama enam sampai tujuh hari, masuk akal jika orang-orang mencari perawatan lebih cepat daripada yang mereka butuhkan, kata peneliti seperti dipublikasikan dalam “Journal Annals of Family Medicine” edisi Januari/Februari.
Sekitar 50 persen orang yang mendapatkan perawatan batuk akut akan diberikan antibiotik, meski sebagian besar penyakit itu disebabkan oleh virus — yang tidak bereaksi terhadap obat tersebut.
Menyediakan informasi yang tepat mengenai berapa lama seharusnya batuk berlangsung, mungkin akan mengurangi penggunaan antibiotik yang tidak dibutuhkan, menurut peneliti.

"Kita harus mendidik pasien bahwa batuk akut pada orang dewasa yang sehat biasanya disebabkan oleh virus, dan tidak membutuhkan antibiotik, serta akan berlangsung beberapa pekan," menurut peneliti Dr. Mark Ebell dari University of Georgia Health Science Campus di Athena.
Pasien tidak harus pergi ke dokter hanya karena batuk yang berlangsung selama satu pekan atau lebih, kata Ebell. Alasan mencari perawatan lebih awal dari beberapa pekan di antaranya: mengalami sakit paru-paru  kronis atau penyakit serius lainnya; sesak napas atau bersin yang terus menerus, batuk darah atau dahak bewarna kecokelatan; atau gejala-gejala yang tiba-tiba membuat kondisi memburuk, tutur Ebell. 

Peneliti sudah mengkaji informasi dari 19 studi sebelumnya yang dibuat antara 1976-2010 yang meneliti mengenai durasi batuk pada orang dewasa. Mereka yang mengalami penyakit paru-paru kronis yang serius, atau mereka yang batuk-batuk karena pneumonia, TBC, asma, alergi atau sinusitis, tidak termasuk dalam studi tersebut.

Survei tersebut dilakukan dengan survei melalui telepon atas 500 orang dewasa di Georgia.

0 Response to "BERAPA LAMA BATUK AKAN SEMBUH"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos