apa saja penyebab diabetes

Info kesehatan. penyebab diabetes apa saja penyebab diabetes ?Faktor-faktor tertentu yang berkontribusi terhadap perkembangan diabetes adalah keturunan. Diabetes yang bisa diwariskan telah dikenal selama berabad-abad. Namun, pola pewarisan tidak sepenuhnya dipahami. Statistik menunjukkan bahwa mereka yang memiliki riwayat keluarga penyakit memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes dibandingkan mereka yang tidak memiliki latar belakang. Faktor risiko adalah 25 sampai 33 persen lebih.

Salah satu alasan mengapa diabetes, terutama diabetes tipe-2 berjalan di dalam keluarga adalah karena gen diabetes. Tetapi bahkan hal itu disebabkan oleh faktor genetik di luar kendali Anda, tidak ada alasan untuk menderita dari itu. Diabetes mellitus tidak dapat disembuhkan dalam arti penuh istilah, tetapi dapat dikendalikan secara efektif sehingga Anda tidak akan tahu bedanya. Diet Diabetes telah digambarkan oleh para ilmuwan medis yang paling sebagai penyakit prosperitya, terutama disebabkan oleh makan berlebihan sistematis. Tidak hanya makan terlalu banyak gula dan karbohidrat olahan berbahaya, tetapi protein dan lemak, yang diubah menjadi gula, juga dapat mengakibatkan diabetes jika dipakai berlebihan. Sangat menarik untuk dicatat bahwa diabetes hampir tidak dikenal di negara-negara di mana orang miskin dan tidak mampu untuk makan berlebihan. Insiden diabetes secara langsung terkait dengan konsumsi makanan olahan kaya akan karbohidrat olahan, seperti biskuit, roti, puding coklat kue, dan es krim. Obesitas Obesitas merupakan salah satu penyebab utama diabetes. Studi menunjukkan bahwa 60 sampai 85% dari penderita diabetes cenderung kelebihan berat badan.

Di Amerika Serikat, sekitar 80 persen dari jenis non-insulin dependent diabetes dilaporkan memiliki kelebihan berat badan. Lemak berlebih mencegah insulin bekerja dengan baik. Jaringan lemak lebih banyak dalam tubuh, lebih tahan otot dan sel jaringan terhadap insulin menjadi tubuh. Insulin memungkinkan gula dalam darah untuk masuk ke dalam sel dengan bertindak pada reseptor pada permukaan sel. Orang tua sering cenderung menambah berat badan, dan waktu yang sama, banyak dari mereka mengembangkan dan bentuk ringan diabetes karena yang kelebihan berat badan seringkali dapat meningkatkan gula darah mereka hanya dengan menurunkan berat badan.

Stres dan Ketegangan Ada hubungan yang diketahui antara stres dan diabetes mellitus, mereka yang sedang stres dan / atau menjalani gaya hidup tidak teratur, perlu mengambil tindakan pencegahan yang memadai dan membuat penyesuaian gaya hidup yang diperlukan. Kesedihan, kekhawatiran dan kecemasan berdasarkan hasil pemeriksaan, kematian kerabat dekat, kehilangan sukacita, kegagalan bisnis dan hubungan suami istri yang tegang, semua pengaruh yang mendalam pada metabolisme dan dapat menyebabkan gula muncul dalam urin. Merokok Merokok merupakan faktor risiko penting. Di antara pria yang merokok, risiko terkena diabetes dua kali lipat. Pada wanita yang merokok 25 batang atau lebih sehari, risiko terkena diabetes meningkat 40 persen. Orang Risiko gaya hidup yang kurang aktif memiliki risiko lebih besar terkena diabetes. Kenyamanan modern membuat pekerjaan lebih mudah. Aktivitas fisik dan olahraga membantu mengontrol berat badan, menggunakan banyak glukosa (gula) yang ada dalam darah sebagai energi dan membuat sel lebih sensitif terhadap insulin. Akibatnya, beban kerja pada pankreas berkurang.

2 Responses to "apa saja penyebab diabetes"

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos