Manfaat Khasiat Timun Bagi Kesehatan Yang Jarang di Ketahui

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini,ya mentimun adalah salah satu buah yang bisa anda jumpai di pasar pasar sayuran dengan mudah,dengan harga yang terjangkau menjadikan mentimun familiar bagi setiap kalangan,tapi walaupun sanagat sering kita jumpai atau di lihat terkadang kita tidak tau apa mamfaat yang tersembunyi dari buah ini.didalam artikel ini saya akan menjelaskan kepada anda apa saja manfaat buah mentimun bagi kesehatan.

selain dapat menjaga tubuh dari serangan penyakit karena banyak mengandung vitamin b ,ada banyak mamfaat timun lainnya yang bisa menjaga atau menghindarkan beberapa penyakit penyakit yang sulit di sembuhkan bahkan.

Manfaat Khasiat Timun Bagi Kesehatan Yang Jarang di Ketahui


Berikut Adalah Manfaat Mentimun untuk Kesehatan :

Menurunkan Tekanan Darah

Buah mentimun yang mengandung potasium, magnesium dan serat yang mampu menjaga tekanan darah anda dengan normal.

Melawan Kanker

Buah mentimun yang mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol - sehingga dengan kandungan ini mampu menurunkan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara, kanker prostat, kanker rahim, dan kanker ovarium.

Perawatan wajah rambut dan kulit

Jika anda tidak suka makan kulit timun, bisa anda gunakan untuk mengatasi iritasi kulit dan luka bakar. Manfaatkan juga sepotong timun diatas mata yang bengkak, karena sifat anti-inflamasinya dapat membantu mengurangi pembengkakan. Selain itu, silikon dan sulfur yang terkandung di dalam timun juga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Meringankan Sakit Asam Urat dan Rematik

Mentimun kaya akan vitamin A, B1, B6, C & D, Folat, Kalsium, Magnesium, dan Kalium, bila dicampur dengan jus wortel, mereka bisa meredakan encok dan nyeri artritis dengan cara menurunkan kadar asam urat.

Menyembuhkan Diabetes

Jus mentimun mengandung hormon yang dibutuhkan oleh sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin.

Mengurangi Kolesterol

Senyawa sterol yang di kandung dalam timun dapat mengurangi korestrol berlebih dalam tubuh

Manfaat Khasiat Timun Bagi Kesehatan Yang Jarang di Ketahui
itu adalah beberapa manfaat buah timun bagi kesehatan yang bisa saya berikan ,akan senag bagi saya jika anda mau untuk memberikan komentar yang membangun untuk menjadikan blog ini lebih baik di kemudian hari.

2 Responses to "Manfaat Khasiat Timun Bagi Kesehatan Yang Jarang di Ketahui"

  1. Nicee info (y)
    Tahukah anda semua, kesehatan itu yang terpenting di dalam kehidupan kita, apapun alasannya, dan menjaga kesehatan diri itu Ibadah,
    http://blogkesehatanjasmani.blogspot.com/2014/04/belajar-hidup-sehat-sejak-dini.html

    ReplyDelete

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos