Cara mengecilkan perut setelah melahirkan

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan setelah kemaren kita sempat membahas Cara Menghilangkan Bau Badan biasanya hal ini terjadi pada kaum ibu setelah melahirkan. Biasanya setelah melahirkan bentuk perut dan pinggul akan membesar pasca persalinan. Namun, setelah melahirkan, perlu diusahakan agar perut yang kendor bisa kembali ramping. Sehingga penampilan tetap menarik. Sebenarnya hal ini sudah wajar terjadi pada setiap perempuan, lalu bagaimana cara mengecilkan perut setelah melahirkan ?
 Namun ingat tidak ada program melangsingkan tubuh yang dilakukan secara instant. tentunya bagaimana mungkin setalah melalui proses kehamilan selama sembilan bulan bisa kembali langsing secara singkat.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

banyak ramuan alami yang dilakukan untuk mengecilkan perut setelah melahirkan. Berikut ini adalah berbagai macam cara mengecilkan perut setelah melahirkan.

 1.Cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang pertama adalah dengan menyusui. Bagi para ibu alangkah baiknya selalu memberikan asupan asi bagi anaknya. Menyusui selain berguna untuk memberi asupan gizi pada bayi, ternyata menyusui dapat mengurangi sebanyak 500 kalori setiap harinya.

 2.Cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan menggunakan Tapel. Tapel merupakan bubuk padat yang dikemas dalam bentuk kepingan kering yang didalamnya mengandung tepung beras, kencur, adas, pulosari, bangle, klabet jahe dan kayu manis. Memang terkesan tradisional, namun Tapel sudah di kenal dari zaman kerajaan dulu dan di lakukan para istri raja dan sudah terbukti. Caranya cukup mudah hanya dengan mencampurkan bahan dengan sedikit air hingga lunak kemudian balurkan di perut, tutupi daun sirih dan bebat dengan kain. Ganti tapel tiap 6 jam selama 40 hari.

 3.Cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang kedua adalah makanlah dengan porsi sedikit tetapi sering. Cara ini sangat efektif bila dijalankan secara rutin dan tujuan utamanya adalah mencegah penumpukan lemak dan kalori di tubuh anda. Dengan begitu berat badan anda bisa terkontrol dengan baik.

 4.Cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang keempat adalah dengan banyak minum air putih. Fungsi air putih adalah untuk membersihkan organ dalam terutama saluran pencernaan kita dari berbagai racun dan penyakit. Proses hidrasi sangat penting bagi tubuh karena dapat membantu proses pencernaan dan juga membantu melangsingkan tubuh karena dengan minum banyak air putih dapat menekan rasa lapar. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar melalui system pencernaan.

 5.Cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang kelima adalah dengan melakukan senam atau olahraga ringan. Dengan berolahraga secara teratur anda bisa mengencangkat otot – otot yang tadinya kendor menjadi kencang kembali.

 6.cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang keenam adalah dengan latihan otot perut dengan duduk, berbaring atau berdiri. Caranya sangat mudah hanya dengan tarik perut Anda kebagian dalam dengan mengontraksikan otot perut, kemudian tahan sesaat. Usahakan punggung Anda tetap tegak selama melakukan gerakan ini.

 7.Cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang ketujuh adalah dengan melakukan latihan otot perut dengan shoulder lift. Caranya mudah dengan mengambil matras dan berbaring terlentang. Tekuk kaki dan telapak kaki menyentuh lantai. Hembuskan napas dan kontraksikan otot perut, lalu angkat kepala dan pundak. Tahan posisi ini sejenak lalu turunkan kembali kepala dan pundak secara perlahan.

 8.Cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang terakhir adalah tradisi yang biasanya dilakukan masyarakat Jawa, biasanya ibu-ibu muda yang baru melahirkan rajin meminum ramuan jamu untuk memulihkan kondisinya. Solusi yang aman dan tanpa efek samping. Beras kencur adalah salah satu bahan alami yang dapat diracik sendiri. Selain bisa mengecilkan perut, beras kencur bisa mengurangi kemungkinan infeksi pada rahim. Sehingga kembali akan singset seperti sebelum hamil.

 Untuk meracik ramuan ini, sediakan 3 sendok makan beras, jahe sepotong besar, kunyit kecil, gula jawa 125 gram, asam jawa 1 sendok makan, sedikit garam, jeruk nipis 1 butir dan sedikit daun pandan. beras direndam selama 3 jam. Gula, kunyit, asam, jahe, dan daun pandan direbus dengan 3 gelas air, kemudian disaring. bahan-bahan tersebut lalu digiling dengan beras. Sesudah halus air rebusan tadi sedikit demi sedikit dicampurkan pada gilingan rempah-rempah tadi. Saringlah dengan kain yang bersih. Terakhir, peraslah jeruk nipis dan bubuhi garam secukupnya. bisa juga tambahkan gula pasir bila anda merasa kurang manis.

 Sebaiknya Anda teratur dan rajin meminumnya sehingga kondisi badan akan kembali seperti semula. Ramuan yang meracik sendiri ini selain lebih sehat juga khasiatnya lebih ampuh. Karena masih alami tidak tercampur bahan kimia.

Sebelum Anda memulai melakukan cara mengecilkan perut setelah melahirkan, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter untuk memastikan bahwa kondisi tubuh Anda benar-benar mampu melakukan beberapa gerakan olahraga diatas.

0 Response to "Cara mengecilkan perut setelah melahirkan "

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos