MAMFAAT KOPI BAGI KESEHATAN

MAMFAAT KOPI BAGI KESEHATAN |Kebanyakan orang Indonesia gemar minum kopi. Aneka jenis kopi disajikan dengan berbagai cara yang berbeda di nusantara ini. Tidak heran bila setiap daerah di Indonesia memiliki kopi khas lengkap dengan cara penyajiannya yang unik. Banyak orang awam bahkan yang berprofesi sebagai dokter mengklaim bahwa kopi memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan manusia. Padahal bila kita mau sedikit meluangkan waktu untuk mempelajari manfaat kopi untuk kesehatan, maka kita pun pada akhirnya akan mengerti apa saja manfaat kopi untuk kesehatan sehingga tidak terjadi salah pengertian mengenai manfaat kopi itu sendiri.

MANFAAT KOPI UNTUK KESEHATAN:

1. MENINGKATKAN FUNGSI OTAK

Dari hasil penelitian menyebutkan bahwa kopi mampu meningkatkan fungsi otak sehingga secara tidak langsung kopi membantu kita untuk menguatkan memori / ingatan.


2. MENJAGA STAMINA

Selain bisa menjaga stamina pikiran, kopi juga bisa bermanfaat bagi kekuatan mata, pendengaran, serta kelima panca indra kita.

3. MENCEGAH KANKER

kandungan phytoestrogen yang terdapat pada kopi mampu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Aneka jenis kanker, terutama kanker payudara bisa dicegah dengan cara rutin mengkonsumsi minimal 4 cangkir kopi sehari.

4. MENGURANGI RESIKO PENYAKIT ALZHEIMER & DEMENSIA

Penyakit alzheimer dan demensia merupakan jenis penyakit yang menyerang sistem otak manusia. Bila tidak ditangani dengan tepat, maka bisa berdampak pada menurunnya fungsi tubuh bahkan bisa menyebabkan kematian.

5. MENGURANGI RESIKO PENYAKIT BATU EMPEDU

Dengan mengkonsumsi minimal 2 gelas sehari secara teratur maka bisa menurunkan atau bahkan menghilangkan resiko terkena penyakit batu empedu.

6. MENJAUHKAN DARI PENYAKIT DIABETES

Asupan kopi dapat mengurangi resiko seseorang terhadap penyakit Diabetes Mellitus tipe 2. Dengan mengkonsumsi minimal 7 cangkir kopi per hari bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap jenis penyakit ini.

7. BERFUNGSI SEBAGAI ANALGESIK

Kandungan kafein pada kopi bisa berfungsi sebagai "pembunuh rasa sakit" terutama pada penyakit migrain dan sakit kepala lainnya.
 

0 Response to "MAMFAAT KOPI BAGI KESEHATAN"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos