HAL YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN DIET ANDA

HAL YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN DIET ANDA |Kekurangan nutrisi-nutrisi tertentu, salah strategi, hingga tak punya jurnal makanan. Meski keinginan dan tekad untuk menurunkan berat badan sangat kuat, hal itu tidak menjadi kepastian untuk membuat diet sukses. Ada baberapa hal yang bisa membuat upaya keras berdiet Anda gagal. Berikut ini 6 poin umumnya:

Kekurangan protein
Pastikan menu makanan harian Anda mengandung cukup protein. Daging rendah lemak, ikan, kacang-kacangan, dan susu rendah lemak adalah beberapa jenis makanan yang kaya protein. Protein butuh lebih banyak kalori untuk dicerna ketimbang karbohidrat. Artinya, tubuh akan membakar lebih banyak kalori bila menu makanannya juga mengandung protein.

Kekurangan kalsium
Bila tubuh tidak mendapat cukup kalsium, maka akan butuh waktu lebih lama untuk mengurangi berat badan. Kalsium dibutuhkan tubuh untuk membakar lemak. Kalsium bisa didapatkan dari produk wholemilk. Pastikan Anda menambah asupan kalsium setidaknya dalam 2 kali jam makan setiap hari. Pendiet yang menambahkan kalsium setiap hari akan membakar lebih banyak jumlah berat badan ketimbang orang yang tidak mengkonsumsinya.

Camilan besar
Camilan seharusnya berbentuk makanan ringan yang diasup di antara waktu makan, untuk mengisi perut sementara. Seharusnya makanan ringan itu tidak mengandung lebih dari 150 kalori. Bila lebih dari jumlah itu, artinya camilan berlebih.

Makan berlebihan
Jangan mengira, melewati waktu makan atau mengurangi porsi makan ketimbang mengkonsumsi sarapan maupun makan malam yang cukup akan bisa mengurangi bobot lebih cepat.
Hal ini bila dilakukan berulang hanya akan membuat Anda ingin makan lebih banyak dari normal karena tubuh merasa lebih lapar akibat melewati waktu makan seharusnya. Bila pun Anda bisa menahan makan berlebih, ada kemungkinan Anda akan makan makanan yang salah.

Makan berlebihan di akhir minggu
Beberapa orang mencoba berdiet ketat selama hari kerja dan melonggarkan aturan di akhir minggu. Meski sangat menggoda, tetapi membiarkan diri melepaskan aturan dan mengizinkan kalori ekstra di akhir minggu justru bisa menghambat kesuksesan diet. Ketimbang melakukan hal ini, lebih baik memberi izin mengasup 1 porsi kecil makanan yang Anda suka. Hal ini akan lebih baik ketimbang melarang diri mengkonsumsi kalori yang dibutuhkan per hari dan hanya mengkonsumsinya di akhir minggu saja.

Tidak punya jurnal makanan
Salah satu kunci sukses pendiet adalah dengan mencatat semua asupan hariannya. Bila tidak mencatat, pendiet cenderung lupa kalori yang diasup dalam sehari. Jurnal makanan akan membantu pendiet mengingat kelebihan, kekurangan, dan menghalau keinginan makan berlebihan. Catatan ini juga akan membantu Anda memperkirakan letak kesalahan/kelemahan saat berdiet.

0 Response to "HAL YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN DIET ANDA"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos