Cara Menghilangkan Bau Ketiak Terbukti

Cara Menghilangkan Bau Ketiak|kemaren kita udah bahas tentang Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Cara Memutihkan Kulit Ketiak tapi putih aja gak cukup, kalo Bau gimana? ayo kita cari solusinya disini. Seperti yang kita tau yang namanya bau ketiak pasti bikin kita minder dan ga percaya diri apalagi kalau sedang bersama lawan jenis. Belum lagi rasa tidak nyaman yang di rasakan orang-orang yang sedang berada di sekitar kita,mereka rasanya ingin jauh-jauh deh dari dekat kita. Dan ternyata banyak yang ga sadar dengan dirinya kalau mereka memiliki bau ketiak.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Bau ketiak atau bau badan umunya di timbulkan oleh keringat yang berlebihan yang bercampur bakteri dan debu. Keringat normalnya tidak sebau yang kamu pikirkan, namun bila sudah bercampur dengan bakteri dan debu baunya bisa bertransformasi menjadi asam-asam basah gitu. Apalagi di jaman era globalisasi seperti ini,semua orang di tuntut untuk bekerja keras yang akan memungkinkan keringat yang di keluarkan akan lebih banyak. Terkadang deodorant berfungsi hanya sekejap.

Penyebab bau ketiak bisa di karenakan oleh faktor keturunan, kelebihan berat badan, kebersihan badan, merokok atau minum-minuman beralkohol. Pola hidup yang kurang sehat adalah penyebab yang harus kamu hilangkan agar bau ketiak kita menjadi tidak berbau. Yang jelas intinya harus mandi minimal 2 kali sehari dan menggosok kulit dengan halus dan benar agar kotoran atau dakinya hilang, juga sebaiknya gunakan sabun mandi yang memiliki kandungan anti bakteri dan yang tidak banyak mengandung pewangi. Mengatur pola makan dan hindari makanan yang pedas, kurangi daging merah karena hal ini dapat menimbulkan bau ketiak, sebaiknya konsumsi makanan berserat tinggi seperti buah-buahan dan sayuran karena mengandung yang sedikit dan dapat menghilangkan bau ketiak. Perbanyak minum air putih ternyata bisa membantu mengeluarkan keringat yang menyebabkan timbulnya bau ketiak. Sehabis mandi biasakan gunakan deodorant yang mengandung antiperspirant. Rajin-rajin mencukur bulu ketiak kamu dengan rutin untuk mencegah akumulasi bakteri yang dapat menyebabkan keringat yang berlebihan.
 Nah disini kita akan memberikan beberapa tips untuk menghilangkan bau ketiak, simak baik-baik ya ?

 1.Menggunakan daun sirih. Selain untuk membersihkan daerah kewanitaan, daun sirih juga berfungsi untuk menghilangkan bau ketiak, caranya hanya dengan merendam 4-5 lembar daun sirih ke dalam 2 gelas air panas. Di minum rutin sekali dalam sehari atau bisa di gunakan untuk mandi dengan takaran yang lebih banyak tentunya.

 2.Menggunakan daun beluntas yang sudah di kenal dari jaman nenek moyang kita untuk menghilangkan bau ketiak. Daun dan bunganya mengandung alkali yang bertindak sebagai antiseptik. Caranya dengan langsung di makan mentah atau di kukus terlebih dahulu. Daun beluntas dapat juga di makan sebagai urab.

 3.Menggunakan daun kemangi. Aromanya yang khas selain dapat menghilangkan bau ketiak, daun kemangipun juga mampu menekan radikal bebas. Hal ini karena kandungan bau kemangi terdapat senyawa inalool, eugenol, methil kavidol dalamjumlah besar.

 4.Temulawak diyakini dapat menghilangkan bau ketiak karena zat yang terdapat dalam temulawak  adalah sapomin flavoinoida dan minyak asiri. Caranya adalah dengan meminum rebusan rimpang temulawak yang sudah di potong-potong halus, tambahkan gula jawa atau gula pasir dan sedikit asam jawa. Minumlah dua kali sehari dalam seminggu untuk hasil maksimal. Selain untuk menghilangkan bau ketiak, juga dapat memperlancar datang bulan.

 5.Menggunakan jeruk lemon. Caranya hanya dengan mengoleskan jeruk lemon pada tubuh kita sehingga wanginya akan masuk ke dalam pori-pori kamu. Gosokkan pada ketiak, lipatan tubuh, dan juga pada kaki. Hal ini akan mengurangi keringat yang berlebihan.

 6.Menggunakan tawas dan sari jeruk kasturi. Caranya dengan ambil sepotong tawas kertas dan hancurkan hingga halus, lalu campurkan tawas yang sudah halus dengan 1 sdm sari jeruk kasturi. Kemudian gosokkan pada ketiak setiap selesai mandi, gunakan sebagai deodorant.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Ketiak Terbukti"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos