Cara membuat mulut harum dan wangi dengan mengatur makanan

Cara membuat mulut harum dan wangi dengan mengatur makanan |Rajin menggosok gigi adalah salah satu cara agar kesehatan dan kesegaran mulut tetap terjaga. Namun Anda juga menikmati makanan yang mampu membersihkan gigi sekaligus membuat napas segar seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

Seledri
Kunyah batang seledri dan rasakan serat-serat dari sayuran mentah tersebut. Aktivitas mengunyah seledri adalah latihan yang baik bagi gusi. Ludah pun akan diproduksi lebih banyak untuk membersihkan isi mulut

Pir dan apel
Gula buah alami dari pir dan apel membantu Anda memiliki gigi dan gusi yang sehat. Mengunyah pir atau apel juga memberi dampak positif lain karena keduanya kaya akan antioksidan dan nutrisi yang menyehatkan.

Minyak atsiri
Minyak atsiri diperoleh dari hasil proses penyulingan buah, biji, daun dan akar tanaman atsiri. Anda bisa mencampur beberapa tetes minyak atsiri ke dalam air hangat dan menggunakannya untuk berkumur. Minyak atsiri ini ampuh meredakan radang gusi, mencegah bakteri yang menyerang gigi berlubang, serta menyegarkan napas Anda.

Keju
Keju mengandung protein susu bernama casein yang memperkuat perlindungan lapisan gigi. Keju juga rendah asam dan gula namun tinggi kalsium. Selain lezat, keju cocok dinikmati demi mendapatkan gigi yang bersih dan napas yang segar.

Yogurt
Terakhir, makanan untuk gigi bersih dan napas segar adalah yogurt. Sama seperti keju, yogurt kaya akan casein dan kalsium. Sisi baik lain dari yogurt adalah makanan tersebut mampu meningkatkan pencernaan dan menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

Itulah berbagai makanan yang bisa Anda nikmati jika ingin memiliki gigi yang bersih serta napas yang segar. Jangan lupa untuk tetap rajin menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur.

0 Response to "Cara membuat mulut harum dan wangi dengan mengatur makanan"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos