kolestrol baik vs kolestrol buruk

kolestrol baik vs kolestrol buruk .Tubuh manusia membutuhkan kolesterol untuk berfungsi. Hati menggunakan makanan yang dicerna untuk membuat nutrisi. Ada dua jenis kolesterol, baik dan buruk. Kebanyakan orang berpikir bahwa semua kolesterol adalah buruk, tetapi tubuh sebenarnya merasakan juga manfaat dari kolesterol baik. Seseorang yang memiliki kolesterol jahat terlalu banyak berada pada peningkatan risiko penyakit tertentu.

Kolesterol Baik vs Buruk

Lipoprotein adalah lemak dan protein yang mengangkut kolesterol ke seluruh tubuh. Ada berbagai jenis Lipoprotein, dan terlalu banyak dari beberapa lipoproteins (LDL) dapat menyebabkan masalah kesehatan. Tingginya kadar LDL dapat menyebabkan pengerasan arteri dan penyakit jantung. Tingkat yang sehat LDL di bawah 100 miligram per desiliter darah. High-density lipoprotein (HDL) adalah kolesterol baik. Ia mengikat dengan kolesterol dalam aliran darah dan kemudian diangkut kembali ke hati sehingga dapat dihapus sebagai limbah.

Trigliserida adalah jenis lain dari lemak yang juga mempengaruhi profil kesehatan secara keseluruhan seseorang. Tubuh menggunakan trigliserida untuk energi. Kelebihan kalori diubah menjadi trigliserida, yang kemudian disimpan dalam sel lemak untuk digunakan nanti. Jumlah berlebihan trigliserida dapat menyebabkan peningkatan risiko mengembangkan penyakit arteri koroner. Tingkat di bawah 150 miligram per desiliter dianggap normal.

makanan dengan kolestrol baik

Havermut

Oatmeal dan makanan serat tinggi mengandung serat larut. Serat larut bisa mengurangi kadar LDL. Makanan lain yang mengandung serat larut adalah pir, apel, kacang merah, dan barley. Manfaat kesehatan dari makanan ini dapat diperoleh dengan mengonsumsi 10 gram per hari dari makanan ini.

ikan

Ikan air dingin yang tinggi omega 3 yang dapat mengurangi risiko serangan jantung. Dokter menyarankan makan ikan dua kali seminggu. Salmon liar dan sarden kaya akan omega 3 ini. Suplemen minyak ikan juga memiliki omega 3 itu tapi mereka tidak memiliki selenium.

Kacang

Kacang mengandung jumlah tinggi asam lemak tak jenuh ganda, yang menurunkan kadar kolesterol jahat. Makan segenggam kacang setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Semua jenis kacang-kacangan tinggi dan kalori. Dokter menyarankan tidak makan lebih dari satu cangkir kacang sehari.

Makanan yang perlu di Hindari

Daging sapi giling

Daging sapi dan kalkun tanah memiliki lebih dari asupan harian yang direkomendasikan lemak. Turki payudara adalah alternatif yang sehat untuk kalkun tanah dan daging giling.

Pizza

Hanya satu potong pizza keju mengandung 4,4 gram lemak jenuh. Topping lemak ekstra menambahkan lebih banyak lemak jenuh. Pizza agak sehat ketika disajikan dengan makanan serat tinggi.

Kentang pure

Kentang tumbuk disajikan dengan jumlah besar lebih baik, krim asam dan keju tidak sehat. Kentang panggang biasa disajikan dengan sayuran atau salsa, serta ubi jalar 'merupakan alternatif yang sehat.

0 Response to "kolestrol baik vs kolestrol buruk"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos