mamfaat jalan santai bagi kesehatan

info kesehatan .anda tahu berjalan sebagai latihan yang baik, tetapi tidak bisa merealisasikan dalam jadwal anda?

Atau Anda mungkin sudah mulai rutin tetapi bosan setengah jalan?

Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa di dapatkan seseorang dengan berjalan. Hal ini dikenal sebagai obat untuk penyakit, membuat otot lebih kuat dan meningkatkan metabolisme.

Dikatakan bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda harus memiliki rutin berjalan kaki selama minimal 40 menit per hari selama 5 kali seminggu.
Ada banyak hal yang harus Anda mengerti tentang jenis latihan. Berikut adalah beberapa contoh ...

9 mamfaat olahraga jalan santai:

1. membakar lemak - Anda dapat membakar kelebihan kalori dengan melakukan latihan ini selama minimal 30 menit sehari, tergantung pada kecepatan dan berat orang tersebut.

2. Kontrol Tekanan Darah - studi University menunjukkan bahwa berjalan efektif dalam menurunkan puncak tekanan darah. Seseorang yang tidak rutin 3 hari dalam seminggu membantu darah sistolik tekanan mereka akan turun 5 poin.

3. memperbaiki memori - satu manfaat dari jenis latihan dalam meningkatkan memori. Banyak penelitian menemukan bahwa sebagai orang bertambah tua bagian dari otak yang disebut "hippocampus" mulai menyusut, yang menyebabkan lupa dan kehilangan memori. Berjalan membantu dalam meningkatkan memori dengan meningkatkan volume hipokampus.

4.Mengurangi dan Hip Fraktur Limb - itu adalah latihan menahan beban yang membantu dalam meningkatkan kepadatan tulang terutama di bagian pinggul dan punggung bawah. Ketika Anda bertambah tua, latihan ini akan mengurangi risiko patah tulang pinggul dan tungkai.

5. Mengurangi Depresi - berjalan untuk rilis latihan alert kimia dalam otak yang terkait dengan perasaan senang, dan menenangkan itu dengan menaikkan suhu tubuh. Latihan ini akan berfungsi sebagai pengalih perhatian, meningkatkan interaksi sosial, dan menjadi bentuk terapi relaksasi.

6. Kontrol Diabetes Tipe 2 - dikatakan bahwa kegiatan fisik yang diperlukan dalam mengendalikan diabetes tipe 2. Berjalan rutin ditambah terapi diet berguna untuk pasien dengan diabetes, karena menurunkan nilai hemoglobin mutlak, meningkatkan sensitivitas insulin dan kontrol glikemik.

7. Baik untuk Sistem kekebalan - menurut penelitian, jenis latihan membantu dalam sistem kekebalan tubuh kita dengan memerangi penyakit virus seperti flu dan pilek. Dikatakan bahwa rutinitas moderat serba antara 30-40 menit sehari akan meningkatkan tingkat penguat kekebalan hadir dalam tubuh.

8. Meningkatkan Stamina - daya tahan dan asupan udara di paru-paru ditingkatkan ketika Anda melakukan jenis latihan rutin. Dan itu akan membuat hati Anda lebih kuat, daya tingkat energi Anda, memberikan kekuatan kaki Anda lebih banyak dan memiliki gaya hidup aktif.

9. Minimalkan Risiko Serangan Jantung - jalan cepat dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Studi menunjukkan bahwa berjalan kaki 1,5 mil per hari mengurangi risiko mengalami penyakit pada setengah dibandingkan dengan mereka yang tidak.

berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu untuk memastikan Anda mampu dalam melakukan olahraga rutin, dan untuk memastikan itu adalah yang tepat untuk Anda. Berjalan sebagai latihan tidak memerlukan peralatan mahal untuk menyelesaikannya; anda butuhkan adalah pasangan yang tepat dari sepatu dan kaus kaki yang nyaman dan pakaian - dan tekad untuk membuat hidup Anda lebih baik!

0 Response to "mamfaat jalan santai bagi kesehatan"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos