apakah kegemukan penyebab diabetes ?

info kesehatan.Kelebihan berat badan atau obesitas secara signifikan meningkatkan risiko diabetes tipe 2, dan juga memungkinkan mengendalikan situasi jauh lebih sulit. Bertindak sebagai kelenjar lemak yang dapat membuat sel-sel resisten terhadap insulin dan resistensi insulin merupakan penyebab diabetes tipe 2. Tidak mengherankan, hilangnya lemak dapat membantu mengontrol gula darah.Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Diabetes Pendidikan pada bulan April 2012, para peneliti mengamati penurunan berat badan dan penurunan HbA1c pada 72 orang didiagnosis dengan diabetes tipe 2. Para HbA1c rata-rata adalah 8,6 persen di awal. Mereka diberi rencana untuk menurunkan berat badan dan kehilangan rata-rata 10,7 kg. Penderita diabetes yang telah hilang:

    
5 kg dikurangi HbA1c mereka dengan 0,5 persen, dan
    
Pengurangan 12,2 kg berat badan juga menunjukkan penurunan dari 1,0 persen HbA1c, dan
    
hilang 15,9 kg dikurangi HbA1c mereka dengan 10,3 persen.Dari hasil ini dapat disimpulkan untuk setiap 10 persen dari berat badan hilang, HbA1c menurun by.81 persen.Memantau tingkat HbA1c memiliki implikasi penting untuk pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah, menurut laporan yang diterbitkan Maret 2012 Diabetolgia. Peneliti dari George Institute for Global Health di Sydney, Australia, menganalisis hubungan antara HbA1c dan penyakit jantung dan pembuluh darah pada penderita diabetes 11,140. Bagi penderita diabetes dengan kadar HbA1c di atas 7,0 persen risiko serangan jantung atau stroke naik 38 persen ...

    
untuk orang-orang tanpa diabetes, 4-6 persen dianggap biasa tingkat HbA1c
    
bagi penderita diabetes, target normal adalah 7 persen atau kurang.Dalam kasus baru diabetes tipe 2, tingkat HbA1c harus diperiksa setiap tiga bulan. Setelah kondisi terkendali, banyak dokter menyarankan bahwa tingkat HbA1c diperiksa dua kali setahun. Katakan kepada dokter Anda jika:

    
Vitamin C atau vitamin E, atau memiliki riwayat
    
anemia,
    
kolesterol tinggi,
    
penyakit hati, atau
    
penyakit ginjal,dan yang dapat mempengaruhi hasil tes HbA1c.Mengenai analisis glukosa darah, HbA1c dapat dilakukan di rumah. Instrumen untuk pengukuran HbA1c mirip dengan alat pengukur glukosa darah ...

    
AccuBaseA1c,
    
A1c di Medline dan
    
Otomatis verifikasi meter glukosa A1CNow,tersedia untuk pengukuran HbA1c pada beberapa tetes darah.Jika HbA1c Anda di atas 7 persen, dan yang kelebihan berat badan atau obesitas, berpikir tentang berapa persen dari berat badan Anda kehilangan Anda ingin melihat tingkat lebih rendah dari HbA1c.

0 Response to "apakah kegemukan penyebab diabetes ?"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos