Dampak negatif stres bagi kehidupan pribadi

Dampak stres bagi kehidupan pribadi .Jadi, Anda berkata, "Saya telah mendengar bahwa stres buruk bagi saya dan bahkan menyebabkan penyakit,dan ketika dokter tidak dapat menemukan alasan mengapa saya merasa sakit, mereka mengatakan, 'Ini mungkin stres'."

Tapi apakah Anda benar-benar tahu apa yang ada di balik semua klaim bahwa stres buruk bagi Anda dan menyebabkan penyakit? Beberapa stres, stres yang memotivasi, bahkan bisa menjadi baik untuk Anda.Nah, saya sudah percaya pada hubungan antara stres selama bertahun-tahun, tapi aku tidak pernah benar-benar mendapat alasan fisik.

Fakta bahwa stres sekarang sedang diterima sebagai dasar bagi banyak penyakit, bilang aku mungkin melihat ke dalam apa yang secara fisik di balik itu semua.Saya lakukan, dan inilah yang saya temukan.

Sederhananya, stres berasal dari persepsi. Stres hanya ada karena kita memandang sesuatu lebih dari yang kita bisa menangani.Apa yang dianggap sebagai stres untuk satu orang benar-benar dapat dianggap menyenangkan atau menarik yang lain. Bagaimana memberikan sambutan pada konvensi politik? - Beberapa orang berkembang pada ini,sementara yang lain akan merasa sakit selama satu bulan jika mereka harus bahkan merenungkan ide. Ini bukan acara tersebut. Ini bukan situasi. Ini bukan lingkungan. Ini bahkan bukan lalu lintas --- atau tetangga Anda --- yang menyebabkan stres Anda. Ini hanya bagaimana Anda melihat 'itu'. Bahkan dalam bencana besar, ada orang-orang yang dapat memungkinkan energi mengalir dan melihat acara tersebut dari perspektif yang lebih tinggi, tidak membiarkan diri mereka terjebak atau terpengaruh, bahkan jika mereka berada dalam kesulitan yang besar itu sendiri.

Jadi, apakah ini terlihat seperti stres mungkin memang berada dalam kontrol langsung kita?
Tampaknya begitu, tapi ada sedikit lebih untuk itu. Aku akan membawa Anda melalui itu sekarang.

Dampak stres bagi kehidupan berkeluarga Mari kita lihat otak, dimulai dengan bagian yang disebut amigdala. Amigdala memutuskan mana pengalaman kami harus dikirim untuk diproses.Pekerjaan besar adalah untuk membuat kita tetap aman. Ini benar-benar mencari keluar item yang mirip dengan pengalaman masa lalu sehingga mereka dapat dihindari atau ditangani dengan seperti yang kita lakukan di masa lalu. Jika merasakan bahaya, ia mengingatkan hipotalamus, dan ini adalah di mana kita sampai pada efek Cascading elegan dalam tubuh yang disebut "HPA Axis" atau Axis Hipotalamus-hipofisis-adrenal.

Di sinilah tubuh menerima efek dari persepsi kita --- di mana itu akan terkena tekanan kami. Sumbu HPA diperlukan untuk kelangsungan hidup kita, tetapi evolusi belum tertangkap sampai dengan gaya hidup kita sekarang.Alih-alih bertindak, menyelamatkan diri kita sendiri dan melepaskan yang disimpan energi,
sebagai otak diprogram untuk melakukan, kami tetap dalam keadaan tegang, dengan kekhawatiran dan emosi terjebak di dalam dan tidak ada outlet untuk rilis.

Dampak stres bagi kehidupan Jadi, saat ancaman dirasakan, (Di sini kita berbicara tentang apa pun dari serangan besar,ke bos berada di suasana hati yang buruk, seseorang hanya memberi kita 'lihat.') Amigdala perlu untuk melakukan tindakan protektif. Ini mengirimkan sinyal ke Hipotalamus alert yang hipofisis bahwa sesuatu perlu dilakukan-sekarang-untuk keselamatan pribadi.Pituitary kemudian mengirimkan sinyal ke adrenal yang mengeluarkan hormon mereka untuk menyempitkan pembuluh darah ke organ-organ internal danke depan otak yang memungkinkan kaki untuk siap melawan atau menjalankan dan memungkinkan bagian belakang otak untuk bertindak atas insting . Dengan hormon ini beredar di seluruh tubuh, tekanan darah dan denyut jantung meningkat. Pencernaan dimatikan. Immune fungsi, lapar, haus, kemampuan reproduksi dan kemampuan untuk tidurmenurun. Kortisol dan gula yang dilepaskan ke dalam darah.Kami memegang berat badan. (Ya,memegang stres tidak menyebabkan kenaikan berat badan.)Seperti Dr Lipton Bruce menyatakan dalambukunya, The Biology of Belief,

kita dapat baik dalam pertumbuhan-dan-perbaikan-modus atau kita bisa berada dalam perlindungan-mode tidak keduanya. Seperti yang Anda lihat di atas, stres menempatkan kita dalam mode proteksi. Jika kita harus lari atau melawan, kita tidak bisa menghabiskan waktu memperbaiki,tidur atau menikmati dan mencerna makan malam kami dan, dalam hal ini, reproduksi dan fungsi seksual yang tidak prioritas utama baik.Jadi, apa lagi yang terjadi ketika kita sedang stres? Seiring dengan tidak tidur, otot kita tidak rileks. Fungsi tiroid menurun. Sel-sel, berada di melindungi-apa-kita-telah memegang modus ke racun dan tidak mengambil nutrisi. Kita tidak perlu berpikir, kita perlu naluri sehingga bagian belakang otak - kadang-kadang disebut otak reptil - diaktifkan, sementara bagian depan otak ditolak.Proses berpikir kita bisa kacau. Kami berfungsi dalam kabut.

Sekarang, seperti yang Anda tahu, hidup adalah number 1 pada daftar kehidupan siapapun. Kami hanya mungkin tidak semua yang efektif di planet ini jika berfungsi dari alam luar. Tetapi karena otak bawah sadar kita merasakan ancaman atau tidak ada ancaman tanpa di perantara,semua proses kelangsungan hidup diaktifkan setiap kali kita memiliki takut suasana hati bos atau masuk ke kemacetan lalu lintas atau komputer kita rusak hanya ketika kita sangat membutuhkannya . Perjuangan / penerbangan reaksi datang tetapi dengan tidak adanya outlet langsung.Kita tidak lagi hidup dalam run-keamanan untuk melawan-atau--jalan-keluar dunia. Jadi kita menahan diri dalam keadaan tegang,selalu menunggu untuk melompat dari tanda awal. Hormon-hormon ini terus beredar di tubuh kita. Dalam jangka panjang, menunggu di sinyal awal,kita buang diri kita sendiri.

Dalam keadaan konstan fight or flight, adrenal kita menjadi lelah, toleransi kita diturunkan, masa lalu trauma permukaan, kecemasan serangan panik, dan sakit kepala yang diperburuk, menyebabkan harga diri rendah dan depresi. Merasa sedih, kami memperkuat ini dengan berbicara diri negatif,kita melihat lebih banyak hal negatif, sehingga kecemasan naik, stres naik, yang dapat menyebabkan pola makan yang buruk, perawatan diri yang buruk, penyalahgunaan zat, penurunan lebih dari fungsi kekebalan tubuh, mengurangi flora usus , penghambatan produksi sel darah putih, penipisan mineral dan nutrisi,menyebabkan tubuh menjadi asidosis. Dengan itu, mineral yang diambil dari tulang untuk reakalize darah. Seiring dengan ini, sistem kekebalan tubuh dapat menjadi bingung. Penyakit autoimun dan alergi dapat berkembang karena sistem kekebalan tubuh tidak lagi tahu apa yang melindungi.

0 Response to "Dampak negatif stres bagi kehidupan pribadi"

Post a Comment

silahkan tuangkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini .....

===>Klik Gambar Untuk Clos